21 Januari 2008

Cuma Laporan

Bingung mo ngetik apaan...
Mending bikin laporan selama 2 hari ini.

Ahad 20 Jan 08



Ngikut tabligh akbar yg diselenggarakan oleh Perguruan Islam as-syafi'iyah dan FUI (Forum Umat Islam di masjid al-Barkah as-Syafi'iyah. Acara tersebut bertemakan 'Ahmadiyah sangat sesat menyesatkan, bubarkan Ahmadiyah'. Acara yang dimulai sejak pkl 08.00 wib tersebut, dihadiri sekitar ratusan orang. Entah berapa ratus pastinya. Itu hanya yang dari kalangan manusia. Entah yang non-manusia ada berapa banyak. hehehe...
Dalam acara tersebut, hadir beberapa pembicara, diantaranya: ust. Mahadi (FUI), H. Ahmad Sumargono, Amin Jamaludin (LPPI, Lembaga Pengkajian dan Penelitian Islam), ust. Fery Nur (sekjen KISPA), Habib Novel (FPI), ust. Munarman (MUI), dan... (mohon maaf, untuk pembicara terakhir saya tidak tahu/kenal namanya).
Banyak materi yang disampaikan, tapi karena suatu hal belum dapat kami sampaikan. hehehe...)
Tp sedikit bocoran: pendiri Ahmadiyah yang mengaku sebagai nabi, putra allah, dan al masih al maudud (liat tadzkirah), mati mengenaskan di jamban. Amit2 deh...
Gara2nya, nabi palsu tersebut ditantang oleh ulama muda dari Pakistan (maaf bila salah) untuk bersumpah 'bila ia (mirza ghulam ahmad' dusta, maka akan mati dalam keadaan hina di mata Allah swt.' Hasilnya, hanya dalam 3 bulan, sang nabi palsu tersebut terkena penyakit kusta. dan dalam 1 hari buang air sebanyak (sekitar 100x) di tempat tidur. Hingga akhirnya, sang nabi palsu tersebut pun mati di jamban. Hueekk...


Senin 21 Jan 08






Hari ini saya menyatakan untuk 'BOLOS MAGANG' (sebenarnya niat tersebut sudah saya ikrarkan pada hati sanubari saya yang terdalam sejak ahad kemarin). Karena pada tabligh akbar kemarin, guru kami, Kh. Abdul Rasyid Abdullah Syafi'ie memberitahukan bahwa pada hari senin pkl 15.30 wib akan datang ke rumah beliau Habib Umar Bin Hafizh (lihat posingan sebelumnya).
Sekitar pkl 3 sore, sudah banyak jamaah yang hadir yang ingin bertemu dengan guru besar tersebut. Tapi sayang, Kh. Abdul Rasyid AS memberitahukan bahwa beliau datang pada pkl 5 sore (karena Beliau menjenguk Habib Syeh yang sedang sakit). Sembari menunggu, jamaah membaca maulid ad-dyaul lami' karangan Beliau.
Dan saat yang ditunggu-tunggu tiba, pada pkl 16.55 waktu masjid sebuah mobil Toyota Harier berwarna black mica dengan nopol B 2233 AM masuk ke dalam komplek masjid. Sang Guru Besar pun tiba. Semua yang hadir menyambut dengan sangat antusiasnya (melebihi perasaan Fahri dalam novel AAC saat bertemu dengan Aisa. hehehe..)
Sang Habib pun memberikan tausyahnya sekitar 1 jam dengan penerjemah Habib Ali bin Abdurrahman as-segaf. Dan pada saat itu pula, banyak jamaah yang mengambil gambar beliau. termasuk saya (walau hanya dengan menggunakan HP butut).
Untuk isi ceramahnya (juga) kapan-kapan aja lah disampaikannya.
Ba'da Maghrib rombongan Habib Umar dkk pun meninggalkan masjid untuk menuju kediaman Kh. Abdul Rasyid AS. Para jamaah pun dengan sabarnya menuggu beliau pergi, seolah tak mau berpisah dengannya.

Berhubung sampai saat ini saya belum pulang ke rumah (kluyuran seharian) ditambah dengan cacing-cacing dan para gembel di perut sudah menabok-nabok marawis, maka sampai sini saja laporan (yang sangat tidak berguna) ini saya sampaikan.

p.s: terimakasih untuk orang tuaku yang telah mengizinkanku membolos.

1 komentar:

hiddenroof mengatakan...

wah.. dek.. jangan suka bolos ah... kacian ortunya donk...